Seminar Dies Natalis Polimarin Ke-3

Seminar Dies Natalis Polimarin Ke-3

2465
0
SHARE

Dalam rangka Dies Natalis Polimarin Ke-3 pada tanggal 19 September 2015, Polimarin mengadakan acara “Seminar Sehari Penelitian Dosen Politeknik Maritim Negeri Indonesia”.

Sebagai Politeknik negeri yang baru saja berdiri POLIMARIN (Politeknik Maritim Negeri Indonesia) sangat antusias terhadap kemajuan SDM khususnya para dosen. Hal ini terbukti sudah tersedianya judul-judul penelitian berikut realisasi dari penelitian sebanyak 35 judul.

Dikemukakan oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), Septina Dwi Retnandari, “Apa yang dilakukan para dosen Politeknik Negeri Maritim Indonesia (Polimarin) Semarang patut diacungi jempol, dalam rangka memperingati Dies Natalis ini kami menyelenggarakan Seminar Sehari Penelitian Dosen di Gedung Kopertis VI Jawa Tengah”.

Septina menambahkan, dunia maritim sangat luas sehingga banyak judul dari disiplin ilmu itu yang belum tersentuh.
Seminar itu dihadiri Direktur Polimarin Dr. Sri Tutie Rahayu MSi, narasumber tamu Bulan Prabawani, pakar transportasi Djoko Setijowarno, dosen, undangan, serta para taruna. Pembicara pemakalah pertama dari dosen hasil penelitian yaitu Dr. Sri Tutie Rahayu MSi dengan judul penelitian “Hegemoni Kekuasaan Studi Dialektika Transformasi Organisasi pada Polimarin”. Kemudian pembicara pemakalah dari dosen hasil penelitian yang kedua yaitu Gunawan Budi Santoso, M.Kom. dengan judul penelitian “Prediksi Kerusakan Bearing pada Mesin Kapal di Indonesia”.

Menurut Direktur Polimarin, Sri Tutie Rahayu, Meski masih berusia muda, Polimarin telah mempunyai 46 Dosen, tahun ini saja sudah ada 35 karya penelitian, itu suatu hal yang sangat luar biasa,” katanya. Dia mengungkapkan, ke depan penelitian akan ditambah. Minimal bisa menembus di atas 40 hasil riset atau lebih banyak.
Menurut Septina, “Kita memiliki kerjasama dengan IMO (International Maritime Organization), WMU (World Maritime University) imbuhnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY