Sertijab Batalyon Taruna Dan Drum Corps Angkatan IV Dikukuhkan Oleh Direktur Polimarin.

Sertijab Batalyon Taruna Dan Drum Corps Angkatan IV Dikukuhkan Oleh Direktur Polimarin.

1903
0
SHARE

Upacara serah terima jabatan batalyon jalapati dan drum corps gema sapta samudra dilaksanakan pada Senin pagi 27/6/16 di lapangan upacara Polimarin. Upacara khidmad yang diikuti dengan pemasangan atribut beserta penyerahan pedang pora dan perlengkapan drum band disaksikan oleh seluruh jajaran Polimarin beserta institusi pendidikan pelayaran lain di kota Semarang.

Menurut direktur Polimarin, Dr. Sri Tutie Rahayu,upacara pengukuhan staf taruna angkatan IV “Catra Jalapati”, tim pedang pora dan serah terima alat drum band “Gema Sapta Samudra Hang Polimarin” dari angkatan III “Traya Jalapati” Kepada Taruna angkatan IV Catra Jalapati, merupakan Pengukuhan dan penyerahan Tugas tanggung jawab merupakan suatu proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja sebagai bagian penting dari pembinaan taruna dalam hal kaderisasi pemimpin, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi.

Menruut Tutie, serah terima ini diselenggarakan, karena taruna taruni angkatan III akan segera melaksanakan persiapan praktek laut untuk prodi Nautika dan Teknika serta persiapan praktek darat (prada) bagi prodi KPN.

“Upaya untuk lebih meningkatkan innovasi dan kreatifitas taruna-taruni polimarin telah banyak dilakukan dan menghasilkan berbagai peningkatan positif, tutur Tutie”

Menurut Tutie, Jabatan staf angkatan IV yang diemban pada hakekatnya merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan polimarin. ANGKATAN I,II,III yang diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai staf taruna angkatan IV dan dapat menunjukkan potensi yang dimiliki dengan melalui gagasan atau ide-ide baru guna meningkatkan daya juang.

Dikemukakan Amthori Anwar selaku yang menaungi ketarunaan, prestasi yang telah dicapai staf dan seluruh taruna-taruni polimarin angkatan III hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan sehingga kualitas taruna-taruni polimarin akan semakin meningkat dari waktu-ke waktu. JM

 

 

NO COMMENTS

Comments are closed.