SHARE

Pembinaan mental karakter dan kepemimpinan (MADABINTAL KARAKTER DAN KEPEMIMPINAN) calon taruna-taruni angkatan V Polimarin. Bertujuan untuk membentuk karakter baik secara perorangan maupun kelompok agar menjadi sosok yang mempunyai loyalitas yang tinggi, angguh, tanggap, tanggon, trengginas, cerdas dan beriman. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai adalah mereka mampu mengaplikasikan apa yang telah diperoleh, sehingga saat menjalani pendidikan di Polimarin ini yang kurang lebih ditempuh 4 tahun untuk prodi nautik dan 3 tahun untuk teknik dan KPN, calon taruna-taruni telah memiliki dasar kesiapan untuk menghadapi semuanya. Wakil direktur III Polimarin, Yulius Oscar menyatakan, para taruna-taruni ini harus memegang teguh panca setya yang disinergikan dengan 11 azas kepemimpinan dan ditopang oleh 9 nilai inti polimarin yaitu (profesional, objective, leadership, integrity, morality, ability, responsibility, innovative dan nasionality).

Kegiatan yang berlangsung 7 hari ini menurut Oscar, jangan dijadikan suatu beban tapi sebagai momentum awal untuk menuju peningkatan karakter yang lebih baik sehingga kedepan mereka menjadi pondasi bagi dunia kemaritiman di indonesia bahkan dunia.

“Bagi taruna-taruni Polimarin angkatan IV atau catra jalapati agar menjadi contoh bagi junior dan dapat memberikan suri tauladan yang baik dalam sikap perilaku disiplin di luar dan dalam kampus” tutur Oscar. (Team Humas)

NO COMMENTS

Comments are closed.