Selamat dan Sukses Wisuda II Tahun 2016 Polimarin dan Peresmian Simulator

Selamat dan Sukses Wisuda II Tahun 2016 Polimarin dan Peresmian Simulator

1491
0
SHARE

Semarang – 10 Desember 2016
Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga pada hari Sabtu, 10 Desember 2016 Politeknik Maritim Negeri Indonesia berhasil mewisuda 71 wisudawan dalam acara Wisuda II Tahun 2016 dengan tema “Generasi Emas Untuk Mendukung Poros Maritim Indonesia”. Acara wisuda berlangsung secara khidmat dan meriah di Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah Jl. Pahlawan Semarang.

Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si selaku Direktur Polimarin menyampaikan bahwasanya acara wisuda ini merupakan gerbang untuk menghantarkan putra putri Bangsa Indonesia sebagai generasi emas muda yang unggul, berkompetensi dan kompetitif dalam rangka mendukung poros maritim sesuai dengan program Nawacita Bapak Presiden Joko Widodo. Kemudian Ario Hendartono, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Direktur Bidang Akademik menambahkan bahwa lulusan Polimarin telah dilengkapi pula dengan Sertifikat berstandar International sesuai persyaratan IMO (International Maritime Organization). Gunawan Budi Santoso, S.Kom., M.Kom. selaku Ketua Panitia wisuda menginformasikan bahwa jumlah lulusan sebanyak 71 wisudawan yang terdiri dari 38 orang Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan, 19 orang Program Studi Teknika dan 14 orang Program Studi Nautika.

Acara diawali dengan Upacara Wisuda dengan Inspektur Upacara yaitu Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo. Bapak Gubernur berpesan kepada wisudawan agar menjadi generasi muda yang menjaga profesionalitas dan integritas dalam berkarya untuk kemajuan bangsa, sehingga dapat mengembalikan kejayaan maritim Indonesia sesuai dengan program Nawacita Bapak Presiden Joko Widodo. “Nenek moyang kita pelaut, dan cucu dari nenek moyang kita tetap pelaut yang akan menjaga kejayaan bangsa”, imbuh Bapak Gubernur. Upacara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Sekretariat Kabinet Bapak Dr. Ir. Surat Indrijarso, M.Sc dan tamu relasi serta orang tua wisudawan. Dalam upacara tersebut juga ditampilkan persembahan Drumband dan Kolone Pedang dari mahasiswa Polimarin dengan cukup meriah dan memukau.

Setelah sesi Upacara dilanjutkan dengan sesi prosesi wisuda Sidang Senat Terbuka yang dilaksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja. Sesi ini dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Bapak Prof. Sutrisna Wibawa. Pesan dari Bapak Sesdirjen Belmawa dalam Orasi Ilmiahnya bahwa lulusan Polimarin bisa menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperoleh di Polimarin dengan baik di dunia kerja sesuai dengan program pendidikan vokasi yang mencetak lulusan siap kerja. Beliau menambahkan bahwa lulusan Polimarin juga diharapkan memiliki daya saing tinggi di tingkat Internasional. Pada kesempatan ini pula Bapak Prof. Sutrisna meresmikan Simulator Labotatorium Maritim yang ada di Kampus Polimarin.

Selamat dan Sukses kepada wisudawan
Selamat berkarya untuk bangsa dan negara
Tetap jaga nama baik almamater
Jayalah Polimarin….
Jayalah Maritim Indonesia….

NO COMMENTS

Comments are closed.