“Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Di Era Digital”
Hari Senin Tanggal 21 Mei 2018 di Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) dilaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 110 Tahun 2018 dengan penuh hikmat. Pelaksanaan upacara dilaksanakan pukul 08.00 Wib bertepatan Puasa hari ke 5 (Lima) bulan suci Ramadhan. Upacara diikuti oleh segenap civitas akademika POLIMARIN dengan dipimpin oleh pemimpin upacara Khaeroman, ST, MT. (21/5)

Ario Hendartono, M.Pd, Wadir I Bidang Akademik bertindak sebagai pembina upacara, menyampaikan dalam sambutannya ” kemerdakaan Indonesia didapatkan penuh dengan pengorbanan, diawali dengan tekad rela berkorban¬† dan berjuang mati-matian karena saat itu memang bangsa ini tidak memliki alat kelengkapan apapun untuk berjuang kecuali hanya tekad yang membara”. (21/5)

Bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar walau belum sepenuhnya, keringat dan darah pahlawan menjadi hamparan permadani kemerdekaan bangsa ini. dan kita semua telah menikmati seluruh pengorbanan itu dengan hidup di era kemerdekaan ini. jadi sudah sepantasnya kita semua sesama anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia di era digital ini, tegas Wadir I Bidang Akademik.

Aditya Prama Yudha H, Taruna Polimarin, mengatakan bahwa walau dalam keadaan puasa bulan suci Ramadhan upacara dapat dilaksanakan dengan penuh semangat, terik matahari tidak menyusutkan tekad teman teman taruna taruni untuk hikmat dan khusuk melaksanakan upacara peringatan kebangkitan nasional yang ke 110 tahun 2018. (21/5).

Akhir dari kegiatan upacara peringatan kebangkitan nasional yang ke 110 tahun 2018 ditutup dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Satu Nusa Satu Bangsa”, Bangkitlah Negeriku Bangkitlah Bangsaku Bersama Pasti Kita Bisa. (MDA)