marhaban ya ramadhan, bulan suci ramadhan tidak hanya digaungkan di desa ataupun di perkotaan, akan tetapi juga digaungkan di POLIMARIN sebagai lembaga pendidikan tinggi vokasi dalam bidang maritim pada hari jum’at pukul 16.00 wib.Kegiatan ini mengisyaratkan bahwa POLIMARIN tidak hanya membentuk intelektual berpikir melainkan juga membentuk intelektual spiritual yang menjadi pondasi utama tegaknya manusia madani yaitu membangun jiwanya dan membangun badannya. Lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh taruna taruni mengawali pembukaan kegiatan tersebut, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh civitas akademika POLIMARIN dengan khusuk dan hikmat, kekhusukan itu terpancar dari wajah wajah para taruna taruni yang dengan seksama mengikuti acara tersebut.

Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si selaku Direktur POLIMARIN dalam sambutanya, ” pemahaman arti takwa perlu penggalian yang dalam karena tidak hanya dalam ucapan saja tentang takwa. tapi takwa dalam arti aplikatif yaitu perbuatan yang nyata yaitu menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. (18/5)┬átidak hanya takwa dalam tektual tapi perwujudannya adalah amal yang nyata, karena kematian itu g ada yang tau dan tidak ada standarnya, mau muda dan tua bisa saja menemui kematian. maka berhati hatilah dalam menjalani hidup, lanjut Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si

Ustadz Muhammad Amin sebagai narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan, ” para taruna taruni POLIMARIN senantiasa menjaga diri dengan menebar kasih dalam bulan suci ini, senior junior adalah bentuk nyata dalam mewujudkan kasih sayang bukan menjadikan diri masing masing baik senior ataupun junior saling arogan.

POLIMARIN sangat luar biasa karena kedisiplinannya ala militer tapi masih ada lantunan ayat suci nan indah, dan group sholawat POLIMARIN yang luar biasa, ini jarang terjadi kalau tidak dipimpin oleh pemimpin yang mempunyai jiwa spiritual yang luar biasa, tegas ustadz Muhammad amin. (18/5). Kegiatan tersebut ditutup dengan berbuka bersama dan solat berjamaah maghrib serta dilanjut solat tarawih bersama dengan taruna taruni untuk menambah dan menumbuhkan rasa kebersamaan seluruh civitas akademika POLIMARIN. (MDA)