Polimarin menegaskan sebagai kampus bela negara secara nyata mengawal ideologi Pancasila dengan menyelenggarakan upacara peringatan hari lahir Pancasila jum’at, 1 juni 2018, bertepatan dengan 16 Romadhan 1439 H.

kegiatan upacara berlangsung khusuk dan penuh hikmad dengan mengambil tema ” Kita Pancasila – Bersatu – Berbagi, dan Berprestasi “. bertindak sebagai Pembina Upacara peringatan hari lahir Pancasila : Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si Direktur Polimarin. (01/06)

terik matahari mewarnai pelaksanaan upacara peringatan hari lahir Pancasila, tidak menggoyahkan rasa khusuk dan hikmad para civitas akademika Polimarin, walaupun sebagian besar civitas akademika sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 H.

prosesi mengheningkan cipta dipimpin langsung oleh pembina upacara dengan diiringi paduan suara taruna taruni Polimarin menambah suasana semakin hikmad, bentuk rasa bangga dan terima kasih para civitas akademika terhadap jasa-jasa Pahlawan yang telah dengan gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, yang telah berkorban dengan jiwa dan raga serta keluarga sebagai harga sebuah kemerdekaan bagi negara Indonesia.

Direktur Polimarin, selaku Pembina Upacara mengamanatkan ” Sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia”. (01/6)

Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945. tegas Dr. Sri Tutie Rahayu.

A. Sahinova, Taruna Polimarin, dengan peringatan upacara hari lahir Pancasila ini menjadikan kami para penerus masa depan bangsa, menjadi semakin bangga dan semakin mengerti bahwa ideologi Pancasila adalah final dan NKRI harga mati tidak bisa ditawar tawar lagi, terangnya. (01/6)

kegiatan upacara tersebut berlangsung tertib dan lancar, diikuti kurang lebih 100 peserta yang diikuti oleh para dosen, tenaga kependidikan dan para taruna taruni Polimarin. (MDA)