Jakarta, 31 Agustus 2018

Dukungan yang luar biasa diberikan kepada Polimarin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Bapak Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie. Dukungan ini diberikan dalam audiensi Direktur Polimarin Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si yang didampingi oleh Drs. Untung Budiarso, MH sebagai Ketua Senat; Gunawan Budi Santoso, S.Kom., M.Kom. sebagai Kepala UPT Teknologi Informasi; dan Amthori Anwar, MM sebagai Sekretaris Jurusan Nautika.

“Polimarin sebagai perguruan tinggi vokasi bidang maritim perlu dukungan nyata dari TNI AL dalam mewujudkan implementasi Indonesia sebagai poros maritim dunia”, kata Sri Tutie Rahayu.

Bapak Kasal menyampaikan bahwa TNI AL sangat mendukung kepada Polimarin terkait kemaritiman. Dukungan ini diantaranya berupa kerjasama dalam membangun karakter mahasiswa Polimarin melalui kegiatan Pendidikan Dasar Mahasiswa Baru sejak tahun 2012, Pelayaran Kebangsaan Bela Negara Mahasiswa Indonesia pada tahun 2017 dan Pelayaran Nusantara dari Surabaya ke Lombok yang saat ini sedang berlangsung.

Bahkan Bapak Kasal memiliki gagasan bahwa kerjasama TNI AL dan Polimarin lebih ditingkatkan, bisa berupa kerjasama program studi maupun kerjasama sertifikasi internasional bagi pelaut.

Terkait penelitian kemaritiman, Bapak Kasal memberikan wawasan kepada Polimarin sebagai unsur akademik agar lebih meningkatkan penelitian di bidang maritim yang cakupannya sangat luas, dari transportasi laut hingga sumber daya maritim.

Dalam kesempatan ini, Bapak Kasal berkenan akan menjadi Keynote Speaker pada seminar nasional Polimarin 2018 dan beliau juga berkenan menerima penghargaan  yang direncanakan akan diberikan oleh Polimarin pada acara Dies Natalis ke-6 pada bulan September 2018.

Semoga sinergitas unsur maritim ini dapat mewujudkan implementasi program Nawacita pemerintah yaitu Indonesia sebagai poros maritim dunia.