Polimarin yang menisbatkan kampus dengan karakter spiritual dan berwawasan internasional, selalu mendukung kegiatan yang ada di sekitar lingkungan Polimarin, seperti kegiatan Harlah Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) ke -16, kegiatan Harlah MAJT ke-16 pada puncaknya melaksanakan kegiatan jalan sehat yang berhadiah dengan hadiah utama umrah gratis. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi perayaan HUT ke-12 Radio DAIS, dengan sumbangan doorprize sepeda motor.

Direktur Polimarin, Dr. Sri Turie Rahayu, M.Si, menuturkan bahwa Polimarin selalu membangun hubungan antar lembaga dan antar organisasi masyarakat untuk sama-sama saling bersinergi untuk gayengkan Jawa Tengah, supaya Jawa Tengah menjadi wilayah yang kondusif, yaman, dan berkualitas dalam pengembangan pendidikan. (23/09)

Ketua Panitia, K.H Muhyiddin menuturkan bahwa hadiah utama umrah ini merupakan paket regular 9 hari bernilai 25 juta, paket tersebut dipersembahkan oleh PT Dago Wisata Internasional yang berpusat di Bandung, sehingga yang meraih hadiah umrah akan diminta langsung mengurus passport dan vaksin demi kelancaran proses umrah.

M. Dony Arifin, selaku Humas Polimarin, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus sebagai momentum perwujudan masyarakat Jawa Tengah yang guyup rukun, karena kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh Polimarin, Universitas Wahid Hasyim, Akademi Kepolisian tapi juga diikuti oleh masyarakat umum yang kurang lebih ada belasan ribu peserta, alhamdulilah bapak Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar berkenan membuka acara kegiatan puncak Harlah ke-16 MAJT.

Kegiatan semakin meriah dengan adanya Drumband dari Kesatuan TNI AD Pertahanan Udara ARHANUD yang mengawali kegiatan jalan sehat di Masjid Agung Jawa Tengah.