Polimarin Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018
(Pancasila sebagai landasan kerja mencapai prestasi bangsa)

Polimarin sebagai Kampus Bela Negara melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 di lapangan Plaza Polimarin yang diikuti sekitar 300 personel taruna taruni Polimarin beserta para dosen dan pegawai Polimarin.

Setiap tanggal 1 Oktober, Polimarin selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pancasila sebagai dasar negara Indonesia terbukti sakti. Hantaman serta rongrongan untuk mengganti dengan ideologi lain, Pancasila tetap tegar tak tergoyahkan.

Direktur Polimarin, Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si., mengatakan bahwa bila mengaku sebagai bangsa Indonesia harus memahami nilai-nilai Pancasila, karena nilai-nilai itu harus kita turunkan kepada para generasi muda untuk berkelanjutan bernegara dalam bingkai Pancasila, dan yang tidak kalah pentingnya adalah kemampuan para generasi penerus bangsa untuk mengaplikasikan nilai nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. (01/10/2018)

Keputusan Presiden RI Nomor 153 Tahun1967 tentang penetapan Tanggal 1 Oktober sebagai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, merupakan cermin bagi setiap generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus pada peristiwa memilukan dan kelam di masa lalu dan senantiasa menatap masa depan dengan optimisme, imbuh Direktur Polimarin.

Civitas akademika Polimarin bersepakat bahwa Pancasila merupakan dasar negara dan pemersatu segenap komponen bangsa untuk selalu bergotong royong bersama membangun bangsa dan negara Republik Indonesia menuju kejayaan dalam kebhinekaan.

inilah ideologi bangsa yang wajib menjadi pegangan seluruh bangsa Indonesia, tanpa meninggalkan nilai nilai spiritualitas dalam menjalankan Perintah Tuhan Yang Maha Esa dalam berbagai agama dan keyakinan.