Hari Kamis, 8 November 2018 menjadi momen yang sangat berkesan bagi para mahasiswa Politeknik Maritim Negeri Indonesia tahun angkatan 2018 karena di hari tersebut para mahasiswa mengadakan kegiatan Malam Inaugurasi yang diikuti oleh 107 mahasiswa dan orang tua atau wali taruna.

Pelaksanaan kegiatan Malam Inaugurasi tahun ini berlangsung dengan meriah, tertib dan lancar tanpa kendala yang berarti. Kegiatan tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun di Polimarin.

Tujuan di selenggarakan kegiatan Malam Inaugurasi adalah untuk menjadikan malam keakraban dan memperingati serta merayakan berakhirnya masa pendidikan dasar selama kurang lebih 3 bulan di kampus Politeknik Maritim Negeri Indonesia.

Kegiatan Malam Inaugurasi bertempat di Patra Jasa Semarang Convention Hotel, kegiatan tersebut diikuti oleh 107 orang dari 3 (tiga) Program Studi Nautika, Teknika dan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan (KPN) dengan rincian sebagai berikut Program Studi Nautika 45 orang, Teknika sebanyak 23 orang serta Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan sebanyak 39 orang.

Dengan adanya kegiatan Malam Inaugurasi ini diharapkan para mahasiswa dapat lebih akrab dengan rekan angkatan, dosen, karyawan dan senior. Implementasi dari pelaksanaan kegiatan ini mahasiswa ini lebih mengenal dan mencintai kampus, sehingga tercipta kegiatan belajar yang nyaman, tertib, dan lancar.