Polimarin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H pada hari Kamis sore 22 November 2018. Bertempat di aula Menza, kampus Polimarin Semarang Jawa Tengah, peringatan maulid kali ini digelar secara meriah, mengundang dosen serta mahasiswa dari berbagai kampus seperti PIP Semarang, Akpelni, STIMART Amni, Undip, Unnes, dan ATP.

Direktur Polimarin, Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si didampingi oleh Wakil Direktur I dan Wakil Direktur III mengatakan bahwa pentingnya meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW untuk membentuk karakter para generasi penerus bangsa yang lebih religius.

Kampus Polimarin juga tidak hanya menekankan kepada pentingnya membaca Al Qur’an kepada para taruna taruni tapi juga kepada para pengajar dan pegawai di Polimarin dengan adanya kegiatan mengkhatamkan Al Qur’an secara bersama-sama, alhamdulilah sudah 3 kali khatam, imbuh Direktur Polimarin.

Para dosen mempunyai project akhirat yaitu memberikan pencerahan dalam mengajar kepada para taruna taruni sebagai amal jariyah, yang tentunya itu sebetulnya untuk tabungan para dosen sendiri esok saat menghadap kepada ilahi robbi, terang Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh taruna M. Syahrul Ramadhan, semester tiga jurusan KPN dan selanjutnya diikuti acara pembacaan maulid oleh Rebana Malikul Bahri Polimarin berkolaborasi dengan tim rebana dari PIP Semarang, Akpelni, STIMART Amni dan ATP.