Politeknik Maritim Negeri Indonesia hari ini Kamis, 29 November 2018 menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan HUT ke-47 KORPRI di Lapangan Plaza kampus Polimarin pukul 08.00 WIB. Tema peringatan HUT ke-47 KORPRI tahun ini adalah “KORPRI: Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa”.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh dosen, pegawai dan mahasiswa Polimarin. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Wakil Direktur Bidang II, Ir. Akhmad Nuriyanis, M.T. Upacara berlangsung dengan sederhana dan khidmat.

Ir. Akhmad Nuriyanis, M.T. dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Presiden RI selaku Penasihat Nasional KORPRI pada HUT ke-47 KORPRI Tahun 2018. Presiden dalam sambutan tertulisnya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas peran-peran besar KORPRI besera seluruh jajaran ASN selama 47 tahun yang memberikan berkontribusi besar terhadap masyarakat. Selain itu juga perannya sebagai pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional, menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjadi motor pembangunan nasional, dan menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa mulai tahun 2019 pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumber daya manusia untuk menghdapi tantangan zaman yang semakin berat.Seluruh jajaran ASN diminta untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM dan agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa.