Selamat Hari Ibu, Polimarin memperingati Hari Ibu yang ke 90 dengan melaksanakan Upacara pada hari Jum’at 21 Desember 2018 di lapangan Plaza Polimarin Semarang.

Pemandangan menarik dan berbeda pada pelaksanaan upacara Hari Ibu ke-90 ini, yaitu seluruh petugas upacara Hari Ibu adalah perempuan selaras dengan tema pelaksanaan Hari Ibu yaitu Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa.

Bukti-bukti peran wanita dalam membangun negeri ini dalam segala bidang tidak bisa kita pungkiri, kita mempunyai ibu Susi dengan segala kehebatan dan keunikannya, kita punya ibu Sri Mulyani dengan segala kecepatan dan ketegasannya, dan tentunya Polimarin mempunyai Ibu Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si. M.Si.d segala sebutannya, Bonita (Bonek Wanita), Singa Laut, Macan Betina dan lain-lain, sebutan yang disematkan kepada Direktur Polimarin tentunya tidak serta merta, akan tetapi pasti ada sejarah yang mewarnainya.

Pada pelaksanaan upacara Hari Ibu, bertindak selaku pembina upacara adalah Direktur Polimarin, dalam amanatnya pembina upacara menyampaikan, bahwa Hari Ibu lahir dari pergerakan Bangsa Indonesia, kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak lepas juga dari peran perempuan Indonesia, berapa nyawa perempuan Indonesia yang gugur di medan perang dalam sebuah perjuangan yang panjang. (21/12/2018)

Kongres Perempuan pertama yaitu 22 Desember 1928, yang saat ini kita peringati sebagai Hari Ibu, dalam kongres tersebut yang dilaksanakan di Yogyakarta mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia, tegas Direktur Polimarin.

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta jejak perjuangan kaum perempuan yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

Akhir dari kegiatan peringatan upacara Hari Ibu, yang diikuti oleh seluruh masyarakat kampus Polimarin, dilaksanakan foto bersama dengan segala kemeriahannya menyambut Hari Ibu yang akan jatuh besok Sabtu, 22 Desember 2018. (MDA)