Pengembangan organisasi bisa ditinjau dengan dua sisi, yaitu penguatan program jangka ke depan dan evaluasi capaian kinerja, sehingga setiap kegiatan bisa terinventarisasi secara baik.

Polimarin melaksanakan kegiatan di lereng gunung Lawu yang diikuti oleh seluruh civitas akademika dalam rangka pembinaan pegawai untuk mengakrabkan dan membangun sinergisitas antar pegawai demi tercapainya visi misi Polimarin.

Kegiatan Pembinaan Pegawai dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu, kegiatan di lereng gunung Lawu menjadi menarik karena diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti adanya motivator dari dosen Unika Fakultas Psikologi Abimanyu dan Outbond dari Agro Wisata Amanah.

Kegiatan dibuka dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan selanjutnya dibuka oleh Direktur Polimarin, dalam sambutannya Direktur Polimarin, Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si menekankan pentingnya fungsi managemen dalam berorganisasi, pentingnya perencanaan sebuah program dalam setiap kegiatan, dan tentunya fokus dan terus fokus untuk mencapai target yang ditentukan.

Tidak ada ide yang salah, walaupun ide itu terkesan negatif, tetap harus diterima dan dicari sisi positifnya, jadi tetep menjaga rasa, saling support, karena suka tidak suka setiap lembaga pasti akan mengalami masa terpuruk, tapi dalam kondisi apapun kita harus saling menguatkan karena lembaga Polimarin semangatnya adalah kekeluargaan, tambah Direktur Polimarin.

Kegiatan Pembinaan Pegawai juga diisi dengan pemberian penghargaan bagi dosen terbaik dan pegawai terbaik, pemberian penghargaan ini kali pertama sejak Polimarin berdiri yaitu tahun 2012 silam.

Sebagai Dosen terbaik diperoleh oleh Nanang Indardi, dosen prodi Teknika, pengabdiannya diawali dari tahun 2012, dosen yang ahli dalam bidang mesin kapal ini juga telah dikukuhkan sebagai salah satu yang pertama dosen RPL oleh Kemenristekdikti.

Sedangkan Karyawan Terbaik diperoleh oleh Arif Mustofa, lahir di Boyolali, dan pengabdian di Polimarin diawali pda tahun 2013, dedikasi yang tulus dan ikhlas menghadirkan sebuah apresiasi dari Pimpinan Polimarin, bekerja itu ibadah terang Arif Mustofa.

Kegiatan di lereng gunung Lawu ditutup dengan kebahagian bersama, dan tentunya itulah yang diharapkan supaya aura positif itu bisa mengawali kegiatan Polimarin di tahun 2019 dengan semangat untuk mewujudkan cita cita Polimarin.