Upacara Pengambilan Sumpah kepada 15 ASN di Lingkungan Polimarin Semarang

Humas Polimarin – Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) Semarang telah melaksanakan Upacara Pengambilan Sumpah/Janji kepada 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) terdiri 8 orang Dosen dan 7 Tenaga Kependidikan.

Acara dilaksanakan pada hari Jumat (29/01) secara virtual dimulai pukul 09.00 wib sampai selesai dengan penuh kekhidmatan dan menerapkan protokol kesehatan.

Dr Sri Tutie Rahayu MSi Direktur Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) Semarang menyampaikan pesan dan nasehat yang luar biasa kepada 15 orang yang disumpah.
“Upacara pengambilan sumpah ini menjadi sesuatu yang sakral. Sumpah ini bukan hanya untuk kita semua tetapi untuk diri anda dan tidak hanya disaksikan oleh kita, namun oleh Allah SWT dan Tuhan YME,” jelasnya.

Direktur Polimarin kembali menegaskan.
“Jika terjadi pelanggaran akan menjadi tanggung jawab anda. Selaku Pimpinan, kami akan memberikan teguran atau peringatan ketika ada pelanggaran yang dilakukan, baik melalui teguran lisan selanjutnya tertulis. Dan ketika peringatan lisan dan tertulis tidak lagi diindahkan, maka bisa jadi kepada anda akan dilakukan pemberhentian dari tugas yang disandang sebagaimana peraturan tentang disiplin PNS” tegasnya.

“Bahwa setelah upacara sumpah selesai, anda akan mendapat pembinaan lagi dalam 3 hal. Pertama Kedisiplinan. Bagaimana anda melaksanakan tugas dan absensi.
Kedua Sikap anda terhadap teman sejawat, pimpinan dan masyarakat harus betul-betul diperhatikan. Bagaimana anda bersikap baik di lingkungan masyarakat atau kampus. banyak mata masyarakat yang akan menilai anda sekalian, jadi berhati-hatilah menjaga marwah pemerintah dan Lembaga Polimarin.
Ketiga Kepatuhan. Lebih kepada kualitas dan kuantitas yang harus dipenuhi, karena anda akan dibina menjadi PNS yang berkarakter, toleransi dan anti radikalisme,” paparnya.

Direktur Polimarin menaruh harapan besar kepada 15 ASN Polimarin.
“Sebagaimana instruksi Presiden Jokowi, bahwa ASN muda atau birokrat muda sebagai kemajuan motor Indonesia. Mereka menjadi simbol pemersatu bangsa, pembela Pancasila dan aktif mengamalkannya. Jadilah birokrat yang bebas korupsi dalam melayani masyarakat. Tidak lupa bertanggung jawab, bekerja keras, melakukan inovasi, dan mampu beradaptasi dengan dinamika dunia yang sangat cepat. Jadilah ASN yang selalu membawa lompatan kemajuan bagi kejayaan bangsa kita,” ungkapnya.

“Bahwa ini bukan akhir karir anda, tetapi menjadi awal karir anda. Jangan pernah melanggar disiplin, sikap dan kepatuhan yang tidak sesuai dengan karakter, karena anda tidak hanya akan dilihat oleh pimpinan, teman sejawat anda, namun juga mahasiswa anda. Tetap jaga martabat Institusi kita Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin). Selamat dan sukses untuk anda semua. Salam hangat kami kepada keluarga di rumah,” pungkasnya.
(D-YSB)

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YOUTUBE
INSTAGRAM