Rangkaian acara dan kegiatan Pemilihan Direktur Polimarin Periode 2021-2025, mulai dari sosialisasi, pendaftaran bakal calon Direktur, verifikasi berkas pendaftar, hingga penyampaian visi misi calon direktur pada rapat senat terbuka telah dilaksanakan dengan baik.

Senat Polimarin menetapkan tiga Calon Direktur Periode 2021 -2025 dalam rapat senat tertutup yang diselenggarakan pada Kamis, 22 April 2021. Ketiga Calon Direktur tersebut adalah Ir. Akhmad Nuriyanis, M.T.;  Gunawan Budi Santoso, S.Kom., M.Kom.; dan Nurita Widianti, S.Psi., M.Psi.

Setelah ditetapkan oleh senat, maka tahap selanjutnya adalah mengirimkan berkas dari ketiga calon tersebut kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk dilakukan penelusuran rekam jejak dan pendalaman. Dalam tahap ini juga dilakukan wawancara kepada Calon Direktur oleh tim dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, yang dilaksanakan pada hari Selasa, 22 Juni 2021.

Tahap berikutnya adalah pemilihan Calon Direktur yang diselenggarakan pada hari Senin, 12 Juli 2021 yaitu dalam acara rapat  senat tertutup secara daring yang diikuti oleh para anggota senat dan Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Dr. Beny Bandanadjaja, ST. MT., yang diberi mandat oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk memberikan suara untuk calon yang dipilih.

Proses pemilihan berlangsung lancar dan tertib. Pelaksanaan proses pemilihan dipimpin oleh Sekretaris Senat, dalam hal ini juga sebagai Ketua Panitia Pemilihan Direktur, Amthori Anwar, M.Si. Berdasarkan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 21 tahun 2018 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 19 tahun 2017 tentang pengangkatan dan Pemberhentian Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri maka jumlah suara pemilih adalah 26 suara, yang terdiri dari Senat sebanyak 17 suara dan dari Menteri sebanyak 9 suara. Setelah melalui proses pemilihan secara langsung, bebas dan rahasia yang dilakukan secara daring, perolehan suara untuk masing – masing Calon Direktur adalah Ir. Akhmad Nuriyanis, M.T. memperoleh 24 suara;   Gunawan Budi Santoso, S.Kom., M.Kom. memperoleh 1 suara; dan Nurita Widianti, S.Psi., M.Psi. memperoleh 1 suara.

Hasil pemilihan tersebut selanjutnya dilaporkan kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia untuk ditetapkan dan dilantik yang waktu pelaksanaanya akan ditentukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. (humas)

Translate »
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YOUTUBE
INSTAGRAM