Humas Polimarin — Mas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim BA MBA melantik delapan pejabat tinggi madya, pratama, dan fungsional di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek). Pelantikan bertempat di Plaza Insan Berprestasi, Kantor Kemdikbudristek, Senayan, Jakarta, dan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat secara luring dan daring pada Selasa (24/08/2021).

Delapan pejabat yang dilantik yaitu, Ir Suharti MA PhD sebagai Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek menggantikan Prof Ainun Na’im MBA PhD. Irini Dewi Wanti SS MSP sebagai Direktur Pelindungan Kebudayaan di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan. Prof Ojat Darojat Dip Mgt MBus PhD sebagai Rektor Universitas Terbuka periode 2021–2025, Dr M Ridha Ajam Mhum sebagai Rektor Universitas Khairun periode 2021–2025, Dr Drs Beatus Tambaip MA sebagai Rektor Universitas Musamus periode 2021–2025,  Laksamana Madya TNI (Purn.) I Nyoman Gde Anta ra SE MMsebagai Rektor Universitas Udayana periode 2021–2025, dan Ir Ahmad Nuriyanis MT sebagai Direktur Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) periode 2021–2025. Serta melantik Dr Abi Sujak MSc sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Utama pada Pusat Data dan Informasi Pendidikan.

“Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Kita perlu meningkatkan kinerja dan menguatkan kolaborasi guna menghadirkan layanan yang terbaik di bidang pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi,” ucap Mas Menteri saat melantik.

Kepada para Rektor Unversitas dan Direktur Politeknik, Nadiem berharap agar para pimpinan perguruan tinggi ini dapat menjadi duta Merdeka Belajar Kampus Mereka yang akan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk berinovasi. “Pastikan bahwa perguruan tinggi yang Saudara pimpin akan menghasilkan para calon profesional yang cerdas berkarakter,” tegasnya.

Usai pelantikan, serah terima jabatan dari Direktur Polimarin sebelumnya Dr Sri Tutie Rahayu MSi kepada Direktur baru Ir Akhmad Nuryanis MT disaksikan oleh Mendikbudristek serta menyampaikan, ucapan terima kasih dan semangat kepada pejabat yang digantikan untuk terus berkarya demi anak-anak bangsa.

Semua rangkaian acara diikuti dan disaksikan secara langsung oleh seluruh Sivitas Akademika Polimarin. Tamu undangan yang hadir secara langsung di kampus Polimarin dari jajaran pimpinan mengikuti dengan penuh khidmat dan menerapkan protokol kesehatan ketat, selebihnya mengikuti secara virtual via live streaming youtube Kemendikbud RI dan Polimarinsmg 

Low Profile, berdedikasi, dan Tegas

Ir Akhmad Nuriyanis MT resmi menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Direktur sebelumnya Dr Sri Tutie Rahayu MSi . Selanjutnya menjabat sebagai sebagai Direktur Polimarin periode 2021-2025 dengan perolehan sebanyak 24 suara pada acara rapat senat tertutup secara daring (12/07/2021) diikuti oleh anggota senat dan Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Dr Beny Bandanadjaja ST MT diberi mandat oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia guna memberikan suara untuk calon yang dipilih.

Pak Anis sapaan yang biasa digunakan oleh seluruh Sivitas Akademika Polimarin merupakan sosok pribadi low profile, berdedikasi, dan tegas. Terbukti dengan sifat kebapakan serta pengayom yang tercermin dan melekat, selalu dirasakan oleh seluruh mahasiswa. Dibarengi kemampuan manajerial yang tidak perlu diragukan lagi, sehingga tugas yang diamanahkan kepadanya telah dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab selama dua periode menjabat sebagai Wakil Direktur II Polimarin Bidang Umum dan Keuangan pada tahun 2013-2017 dan 2017-2021.  

Ayah dua putra dan putri kelahiran Kudus 59 tahun silam ini memiliki jam terbang tinggi sebagai alumni Teknik Sipil dari dua universitas ternama di Indonesia, Strata I Universitas Diponegoro dan Strata II Universitas Gajah Mada. Beliau turut serta dalam memajukan Polimarin dari awal titik perjuangan didirikan bersama-sama dengan Direktur Polimarin sebelumnya Dr Sri Tutie Rahayu MSi, mampu menunjukkan kinerja yang  sangat baik dan telah menjadi tauladan bagi jajarannya. Direktur Polimarin periode 2021-2025  sangat mumpuni, menjadi Asesor Lembaga Sertifikasi Profesi P1 Polimarin dan Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) sekaligus penerima beberapa penghargaan dan aktif pada beragam kegiatan internal dan lintas institusi. Selamat menjalankan tugas dan amanah baru Bapak Direktur. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan berkah dari Allah SWT, serta memberikan semangat baru memajukan institusi tercinta Polimarin, Amin. (D-YSB)

Translate »
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter
YOUTUBE
INSTAGRAM